Categories
Bisnis

Tips Cerdas Saat Membeli Model Cincin Nikah Elegan

Cincin nikah menjadi salah satu elemen terpenting dalam sebuah pernikahan. Fungsi dari cincin nikah sendiri yaitu sebagai simbol cinta dan pengikat antara pasangan suami istri.

Pada umumnya cincin nikah akan dikenakan dalam jangka waktu yang lama. Oleh sebab itu, Anda harus cermat dan teliti saat akan membelinya. Agar menemukan model cincin nikah elegan yang tepat, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:

Tentukan Budget Terlebih Dahulu

Hal pertama kali yang harus Anda lakukan saat akan membeli cincin berlian adalah menentukan budget. Ajak pasangan untuk menentukan berapa besar budget untuk simbol cinta seumur hidup ini.

Meskipun cincin nikah adalah barang yang penting, namun Anda harus menentukan budget dengan pertimbangan penuh. Jangan terlalu berambisi untuk membeli cincin termahal yang nantinya malah akan merepotkan Anda.

Cari Cincin Jauh-jauh Hari

Ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum pernikahan. Karena itu, terkadang seseorang lupa membeli cincin nikah sehingga pemilihannya asal-asalan karena waktunya yang sudah mepet.

Untuk menghindari pemilihan yang asal-asalan, sebaiknya Anda membeli cincin nikah jauh-jauh hari. Semakin lama waktu untuk mempersiapkan cincin nikah maka akan semakin banyak pilihan yang bisa dipertimbangkan. Anda nantinya juga bisa mempertimbangkan masalah harga yang terjangkau.

Model Cincin Nikah Elegan

Pilih Jenis Logam untuk Cincin

Cincin nikah elegan terbuat dari logam yang beragam. Pada umumnya orang-orang mengenal cincin nikah yang terbuat dari emas kuning. Selain emas kuning, ada beberapa pilihan logam lainnya seperti platinum, emas putih, perak, palladium, dan lain sebagainya.

Perhatikan dengan baik jenis logam yang akan Anda pilih. Pasalnya hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap harga cincin. Selain itu, beberapa orang bisa mengalami elergi jika menggunakan cincin dengan logam tertentu.

Pilih Model Sesuai Karakter

Pemilihan model cincin nikah elegan harus disesuaikan dengan karakter agar Anda lebih percaya diri saat mengenakannya. Apalagi cincin nikah akan Anda gunakan seumur hidup sehingga kenyamanan sangat penting untuk diperhatikan.

Beberapa pria kurang menyukai model yang berlebihan dan terlalu menonjol. Pastikan Anda dan pasangan memang sama-sama menyukai modelnya.

Pastikan Model Bersifat Timeless

Selain menyesuaikan karakter, pemilihan model cincin nikah juga harus bersifat timeless atau tidak lekang oleh waktu. Hal tersebut tidak lain lantaran cincin nikah akan digunakan bertahun-tahun. Jika model ketinggalan zaman, maka cincin akan jarang digunakan.

Pertimbangkan Tambahan Berlian 

Berlian adalah batu berharga yang bisa menambah keindahan cincin nikah Anda. Selain itu, berlian juga menambah nilai cincin yang Anda miliki. Banyak model cincin nikah pasangan yang menyematkan berlian indah sebagai pemanis. Jika pengantin pria tidak suka dengan berlian, ada juga model tanpa berlian yang bisa dipilih.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda ikuti saat ingin membeli model cincin nikah elegan. Salah satu toko perhiasan yang menyediakan model cincin sesuai keinginan Anda adalah Mondial Jeweler.

Melalui koleksi Miss Mondial Wedding Band, Anda bisa menentukan pilihan cincin yang ingin dikenakan di hari spesial tersebut. Cincin yang dihadirkan sudah pasangan atau terdiri dari cincin pria dan cincin wanita sehingga Anda bisa menghemat budget.

Pembelian cincin nikah dari Miss Mondial bisa Anda lakukan di toko fisik Mondial Jeweler yang tersebar di kota besar seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Selain melalui store terdekat, Anda juga bisa melakukan pemesanan secara online di toko resmi milik Mondial Jeweler. Informasi mengenai koleksi yang dihadirkan serta pemesanan cincin bisa Anda lihat di website mondialjeweler.com. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *