Categories
Kecantikan

Cara Mengenali 3 Jenis Kulit Wajah Ini

Setiap orang tentu saja mempunyai jenis – jenis kulit yang berbeda yang jarang kita ketahui. Banyak orang yang beranggapan semua jenis kulit itu sama. Sehingga kebanyakan orang dalam merawat kulit mereka dengan cara dan bahan yang sama pula. Sebelum kalian memutuskan untuk melakukan perawatan dengan membeli berbagai produk kecantikan yang ada, sebelumnya sangat penting bagi kalian harus mengerti cara mengenali jenis kulit wajah kalian.

Untuk kalian sebaiknya hindari penggunaan produk kecantikan dengan menyamakan produk yang telah dipakai oleh teman kamu ya, pasalnya setiap kulit wajah satu orang dengan yang lainnya itu berbeda, begitu juga dengan cara perawatannya hingga penggunaan produk kecantikan tertentu. Terdapat berbagai macam cara mengenali jenis kulit wajah anda, ada cara yang termudah yakni dengan menggunakan selembar kertas tisu, kemudian usapkan pada wajah kalian ketika bangun tidur. Selanjutnya terdapat berbagai ciri pada jenis kulit kalian yang perlu kalian ketahui:

cara mengenali jenis kulit wajah
  1. Kulit normal 

Apabila kulit kalian normal maka pada kertas tisu yang dipakai untuk ditempelkan ketika bangun tidur tadi, tidak akan terlihat bekas minyak yang menempel pada kertas tisu tersebut. Jika kalian semua memiliki tanda tersebut, sudah dipastikan kulit kalian merupakan kulit yang bersih dan halus.

  1. Kulit kering 

Bila kulit wajah mempunyai jenis kulit kering, maka kertas tisu yang ditempel di muka tadi seusai bangun tidur, maka kertas tisu tersebut nampak tidak ada minyak yang menempel, namun kulit wajah kalian akan terasa lebih kasar seperti bersisik dan kering, dan warna kulit cenderung lebih gelap dan pucat.

  1. Kulit berminyak 

Dengan cara mengenali jenis kulit wajah yang sama dengan yang sebelumnya, untuk kulit berminyak maka yang terjadi adalah kertas tisu yang kita tempelkan pada wajah akan terlihat sangat berminyak, serta hal tersebut dibarengi dengan munculnya bintik – bintik minyak di area pipi, hidung, hingga dahi.

Demikian beberapa jenis kulit yang wajib kalian ketahui, dan perlu kalian ketahui bahwa beda jenis kulit, beda juga perawatannya. Untuk mengatasi berbagai masalah kulit kalian pastikan kalian semua menggunakan skincare dari Cetaphil yang terbukti mampu mengatasi berbagai macam masalah pada kulit wajah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *