Categories
Bisnis

Bagaimana Cara Apply Kartu Kredit Dengan Mudah?

Sudah bukan rahasia lagi jika membuat kartu kredit pertama boleh dikatakan susah-susah gampang.  Meskipun memiliki penghasilan sesuai dengan persyaratan dari bank penerbit kartu kredit tidak Lantas pengajuan itu diterima.  Hal ini dikarenakan pihak bank akan melihat riwayat keuangan atau track record nasabah tentang kredit yang pernah diajukan sebelumnya. 

Itu sebabnya pihak bank Lebih memprioritaskan mereka yang sudah memiliki kartu kredit sebelumnya karena lebih mudah untuk menilai riwayat kredit.  Meski demikian tak perlu cemas karena ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kartu kredit pertama.  Salah satunya dengan cara apply kartu kredit Danamon yang memiliki fasilitas menarik serta bonus yang ada setiap tahunnya.

apply kartu kredit
Apply kartu kredit

Bank Danamon sendiri adalah salah satu bank penerbit kartu kredit yang menerima siapa saja nasabah yang ingin mengajukan aplikasi . Tidak salah memang jika banyak orang beranggapan bahwa Bank ini ramah terhadap mereka yang ingin mengajukan aplikasi kartu kredit pertama.  Hal ini bisa dilihat saat apply kartu kredit dengan syarat yang tidak berbeda dari kebanyakan yang lainnya.

Yang pertama adalah mengisi formulir serta melengkapi syarat yang diminta.  Untuk melakukan hal ini ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu mengunjungi kantor Bank Danamon terdekat atau mengunjungi situs resmi mereka.  Isilah beberapa data yang diperlukan secara lengkap dan benar dan memberikan semua dokumen yang diperlukan. 

Jika anda masih merasa bingung bisa saja bertanya dengan pihak customer service atau melalui layanan konsumen yang mereka sediakan. Sebagai informasi tambahan bahwa kartu kredit Danamon cukup banyak variasinya sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.  Salah satunya adalah iuran tahunan yang pasti berbeda.  Untuk itu pastikan anda memutuskan jenis kartu apa yang nantinya dipilih.

Oh ya, untuk jenis kartu ini sendiri juga harus anda isi melalui formulir sehingga pihak bank bisa menyesuaikan antara penghasilan,  billing statement dari kartu kredit sebelumnya atau track record kredit hingga  faktor eksternal lain.

Setelah semua data diisi kemudian menyerahkan dokumen yang diperlukan  maka langkah selanjutnya adalah mengikuti proses verifikasi.  Umumnya tahapan ini terjadi setelah satu atau dua minggu saat pengajuan atau apply kartu kredit selesai.  Pihak bank Danamon akan menelepon untuk melakukan verifikasi atau pencocokan data Anda isi sebelumnya melalui telepon.

Untuk itu sangatlah penting agar anda selalu siap menerima verifikasi tersebut dan menjawab sesuai dengan apa yang Anda tulis di formulir.  Mulai dari nama ibu kandung,  status pekerjaan,  penghasilan perbulan dan lainnya.  Selain menghubungi anda maka pihak bank akan melakukan verifikasi dengan cara menelpon saudara yang tidak serumah sesuai dengan yang anda cantumkan pada formulir pengajuan kartu kredit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *