Categories
Bisnis

Pilihan Bahan Bangunan untuk Permukaan Lantai Rumah

Siapa saja tentu ingin memiliki rumah yang indah dan nyaman sehingga setiap orang yang berada di dalamnya merasa betah dan Kerasan. Oleh karena itu ketika ingin membangun sebuah rumah tempat tinggal kita perlu memperhitungkan nya secara baik dari semua bagian yang ada di dalam rumah termasuk untuk permukaan lantai.

Lantai menjadi salah satu bagian di dalam rumah yang sangat penting yang harus diperhatikan terlebih lagi Apabila kita ingin menjadikan rumah lebih indah dan lebih nyaman. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memilih bahan bangunan yang tepat untuk permukaan lantai di dalam rumah. Ada beberapa macam pilihan seperti lantai granit, lantai keramik hingga lantai berbahan dasar coran semen.

lantai granit

Bahan pertama yang bisa menjadi pertimbangan sebagai permukaan lantai di dalam rumah adalah bahan Acian semen. Ada beberapa macam kelebihan dan kekurangan dari bahan tersebut diantaranya adalah tidak memerlukan biaya yang cukup besar. Salah satu kelebihan dari bahan Acian Semen yang digunakan sebagai permukaan lantai tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat besar karena tidak perlu lagi membeli beberapa macam bahan material ketika ingin melapisi permukaan lantai didalam rumah.

Akan tetapi salah satu kekurangan dari bahan tersebut adalah rusak dan menjadikan rumah terlihat kurang rapi. Lantai keramik bisa menjadi pilihan selanjutnya untuk bahan permukaan lantai di dalam rumah. Salah satu kelebihan dari lantai keramik rumah akan terlihat lebih rapih jika dibandingkan dengan bahan Acian semen. Dari kedua macam bahan untuk permukaan lantai tersebut, lantai granit bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Lantai granit memiliki kualitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan bahan Acian semen maupun keramik biasa. Granit sebagai salah satu jenis batuan yang memiliki daya tahan dan kekuatan yang sangat baik sangat cocok diaplikasikan untuk permukaan lantai rumah. Selain tahan akan benturan maupun goresan, penggunaan lantai berbahan dasar granit akan menjadikan rumah terlihat lebih mewah dan lebih elegan.

Apabila kita ingin mengaplikasikan lantai keramik granit di dalam rumah, granito menjadi pilihan yang sangat tepat karena menghadirkan berbagai macam pilihan lantai berbahan dasar keramik granit dengan kualitas yang baik dan beragam corak yang bisa dipilih sesuai dengan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *