Categories
Kecantikan

Manfaat Krim Malam Yang Bagus untuk Wajah

Tentunya untuk memakai krim malam yang bagus untuk mencerahkan wajah ada banyak alasan penting sebelum Anda tidur. Adapun alasan yang utama adalah kulit wajah dapat kering sekitar 5-8 jam selama Anda tidur di malam hari. Yang mana pada waktu tersebut, sel kulit dapat mengering bahkan kulit mengerut karena kekurangan asupan air saat Anda tidur. Oleh sebab itu dibutuhkan krim malam untuk memelihara kelembapan kulit wajah Anda sepanjang malam.

Perlu diketahui juga bahwa kulit akan mengalami regenerasi pada malam hari atau sekitar jam 10 malam. Dimana sel-sel pada kulit akan lebih banyak 2x bila dibandingkan siang hari. Untuk mencegah terjadinya kerusakan kulit yang terjadi pada siang hari, maka krim malam yang bagus untuk mencerahkan wajah hadir sebagai solusi tepat untuk Anda. 

Tidak hanya menjadi pelembap, faktanya krim malam juga memiliki beberapa rangkaian formula yang baik dan memberikan kulit nutrisi cukup sehingga kulit tetap sehat dan proses peremajaan kulit dapat terlaksana dengan baik. Itu sebabnya beberapa krim malam diklaim mampu melawan tanda penuaan (anti-aging).

krim malam yang bagus untuk mencerahkan wajah

Manfaat Menggunakan Krim Malam

Saat tidur kulit pada wajah yang akan mendapatkan treatment khusus dari kandungan-kandungan di dalam krim malam. Adapun manfaat lain dari pemakaian krim malam adalah:

  1. Mencegah Dehidrasi Kulit 

Perlu diingat kalau kulit dapat mengalami dehidrasi selama beristirahat/tidur atau sekitar 5 – 8 jam. Apalagi kalau Anda tidur di ruangan ber-AC dan berhadapan langsung dengan kipas angin, tentu kulit kering sangat sulit dicegah. Pemakaian krim malam yang kaya dengan kandungan moisturizer akan membuat kulit tetap lembab dan segar sepanjang tidur Anda. 

  1. Mencerahkan Kulit Wajah 

Harus diketahui juga kalau beberapa krim malam diracik dengan kandungan khusus yang dapat membantu menghilangkan noda hitam, menyamarkan warna kulit tidak merata, juga memperbaiki skin tone kulit. Karena ada kandungan semacam 3-O-Ethyl Asborbic Acid (ET-VC) yang terkandung pada krim malam, yang mana bermanfaat untuk membangun serat kolagen sehat dan membuat kulit wajah Anda terlihat lebih cerah serta merona alami.

  1. Menghilangkan Jerawat

Dan menariknya ada kandungan yang bersifat antibakteri pada krim malam yang dibuat untuk mengatasi permasalahan jerawat. Dan krim malam yang khusus untuk menghilangkan jerawat telah diformulasi dengan bahan-bahan non-comedogenic sehingga tidak perlu khawatir dengan kemunculan komedo setelah penggunaan.

Dengan pemakaian krim malam yang bagus untuk mencerahkan wajah secara rutin dan sesuai dengan anjuran dokter kulit, tentu akan menghasilkan wajah yang cantik juga sehat. Jangan lupa juga untuk menjaga pola hidup sehat agar kulit semakin sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *