Categories
Bisnis

5 Ciri Utama dari Desain Dapur Sederhana

Gerakan gaya inspirasi minimalis telah ada sejak tahun 1950-an. Dan meskipun telah mengambil berbagai bentuk atau model, garis kebersihan serta kerapian tatanan ruangan yang sederhana masih sangat populer. Prinsip minimalis adalah mencapai desain yang lebih baik melalui kesederhanaan material, objek, ruang, dan bentuk.

Jika Anda menyukai ide memiliki dapur minimalis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam tahap desain dan perencanaan Anda. Berikut adalah daftar 5 karakteristik desain dapur sederhana teratas kami dari MasterRumah.id, rumah inspirasi khusus untuk Anda yang sedang memiliki proyek di bidang konstruksi.

Kekurangan itu Adalah Kelebihan

Minimalis atau yang bisa juga disebut dengan sederhana, memiliki tujuan untuk membuat semuanya tetap simpel. Namun penyederhanaan desain semacam ini tidak berarti bahwa tidak ada desain dalam pengaturannya. Pastikan Anda memiliki semua yang Anda butuhkan di dapur, tidak lebih. 

Tantangannya adalah menghindari keinginan atau hasrat Anda untuk menghiasi segala sesuatu dengan sedikit detail yang sebenarnya tidak perlu, keindahan pengaturan yang minimalis itu adalah desainnya sendiri.

desain dapur sederhana

Pilih kabinet bagian bawah dan bagian atas dengan panel pintu yang kokoh dan optimalkan setiap sudut serta celah yang ada untuk ruang penyimpanan. Pilih palet warna monokromatik yang sederhana, dan jika Anda harus menambahkan warna, lakukan dengan cara yang sederhana.

Garis Bersih dan Rapi

Gayanya tidak berubah, jadi penting untuk menjaga garis-garis di dapur minimalis Anda tetap bersih dan juga rapi. Sudut tajam, engsel dan pegangan tersembunyi, dan tepi persegi semuanya memiliki kontribusinya masing-masing.

Gaya ini dikenal karena penggunaan kotak, persegi panjang, dan garis vertikal dan horizontal sederhana, jadi mainkan ini saat Anda memilih ubin dan hasil akhir yang lainnya. Bentuk padat seperti kubus adalah ciri khas minimalis lainnya, yang lebih menekankan pada bentuk persegi dan persegi panjang.

Bebas dari Berantakan

Mungkin faktor terpenting dalam desain dapur sederhana adalah menjaga dapur Anda tetap rapi. Tempat untuk segala sesuatu dan banyak barang lain utamanya peralatan dapur berada pada tempatnya. Solusi penyimpanan yang cerdas untuk peralatan dan tempat sampah tersembunyi serta utilitas lain sangat penting untuk mendapatkan tampilan yang bersih dan tidak merepotkan.

Minimalis secara tradisional dikaitkan dengan ruang terbuka yang bebas. Tetapi jika Anda tidak dapat memiliki dapur yang lapang, gunakan tips untuk meniru dengan membatasi item di atas meja dan rak Anda.

Fokus Tunggal

Hanya karena minimalis, bukan berarti ruangan Anda tidak bisa memiliki titik fokus tertentu. Satu warna atau sentuhan akhir akan menambah sentuhan pribadi pada ruangan. Tapi tetap berpegang pada 1 warna atau tekstur saja agar tidak mengencerkan efeknya. Pemasangan lampu yang mencolok di atas sebuah kitchen island adalah cara bagus lainnya untuk menambahkan preferensi gaya tertentu pada ruang minimalis Anda.

Keindahan Material

Minimalis merayakan keindahan bahan, jadi memilih tekstur dan permukaan yang tepat sangat penting untuk desain. Menggunakan beton sederhana atau serat kayu yang terekspos itu sendiri memiliki kualitas yang indah, jadi tidak perlu menghiasinya dengan yang lain. Satu ketukan krom mengkilap yang menonjol dari meja juga merupakan desain yang bagus dengan sendirinya.

Dapatkan juga inspirasi desain dapur sederhana yang lain dengan mengunjungi kami di MasterRumah.id. Sebuah platform yang berisi bermacam inspirasi desain dalam bidang konstruksi. Ini adalah tempat yang tepat bagi Anda menemukan berbagai ide yang bisa Anda tuangkan ke dalam bangunan rumah tercinta Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *