Categories
Bisnis

Sederet Prospek Kerja Bagi yang Mengambil Kursus Desain

Desain grafis merupakan salah satu bidang yang paling banyak diminati. Lulusan dari jurusan desain juga memiliki banyak kelebihan. Jika Anda ingin mengembangkan kemampuan desain tapi ingin waktu yang lebih singkat, salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda jadikan opsi adalah mengambil kursus desain. Jika Anda bisa memilih tempat kursus berkualitas dan terpercaya, dijamin kemampuan Anda bisa meningkat dalam waktu cepat.

Sebelum membahas mengenai tempat terbaik untuk mengambil pelatihan desain, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal penting. Di antaranya adalah prospek kerja yang akan Anda peroleh apabila berhasil menyelesaikan program desain grafis.

Prospek Kerja untuk Ahli Desain Grafis

Masa depan yang gemilang siap menanti Anda yang memiliki kemampuan desain. Berikut ini adalah beberapa prospek kerja yang bisa Anda geluti apabila mengambil kursus di bidang desain. 

kursus desain

Menjadi Ilustrator

Rekomendasi pekerjaan pertama yang bisa Anda pilih adalah menjadi seorang ilustrator. Apalagi saat ini semakin banyak yang mencari seorang ilustrator karena maraknya industri seperti iklan, dan berbagai agensi kreatif lainnya.

Berbekal kemampuan desain yang mumpuni, tidak mustahil bagi Anda untuk ikut terjun dan bergabung bersama orang-orang hebat yang bekerja di dunia iklan. Apalagi peran Anda sangat penting, yaitu menjadi sang ilustrator.

Graphic Designer

Menjadi desainer grafis tentu akan menjadi salah satu pekerjaan yang Anda impikan. Pasalnya, Anda juga bisa bergabung di dunia industri sebagai ilustrator. Beberapa industri yang akan membutuhkan seorang desainer grafis antara lain industri periklanan, perfilman, video games, dan masih banyak lagi.

Gaji yang ditawarkan sebagai seorang desainer grafis juga tidak sedikit. Semakin tinggi jam terbang, maka semakin tinggi gaji yang Anda peroleh.

Visual Designer

Cita-cita Anda ingin menjadi seorang visual designer? Pekerjaan ini akan banyak dibutuhkan dalam industri percetakan dan penerbitan. 

Anda akan memiliki kendali untuk hasil dari percetakan yang keluar. Benar-benar pekerjaan menantang dan seru, terutama bagi Anda yang suka dengan dunia penerbitan.

Web Desainer

Menjadi seorang web desainer juga semakin dibutuhkan belakangan ini, terutama jika Anda suka bergelut di dunia digital marketing. 

Saat ini semakin banyak industri dan pebisnis yang menggunakan website untuk menawarkan produk. Tidak dapat dipungkiri bahwa dampak dari digital marketing juga sangat bagus untuk perkembangan produk di masa mendatang. 

Jika Anda memiliki kesempatan untuk belajar desain grafis, jangan sia-siakan kesempatan tersebut. Sebab jasa Anda akan selalu dibutuhkan dalam jangka panjang.

Art Director

Pekerjaan lain yang tak kalah penting adalah menjadi seorang art director. Anda akan diberi beberapa tugas seperti membuat ide, konsep, maupun strategi pemasaran sebagaimana yang ada di dalam iklan. Pekerjaan ini akan menjadi hal yang sangat menyenangkan, terutama bagi Anda yang menyukai tantangan dan sanggup berpikir kreatif. 

Penghasilan yang akan Anda peroleh dengan menjadi seorang art director juga tidak sedikit. Jadi, lebih baik belajar desain yang serius dari sekarang.

Mencari tempat untuk belajar desain grafis terbaik? Tanpa merasa ragu lagi, Anda bisa memilih IDS International Design School. Di IDS, ada banyak kelebihan yang bisa Anda miliki, sebab para peserta memang disiapkan untuk berkompetisi dan siap bekerja di berbagai industri komunikasi visual.

Anda juga akan diajar oleh para tenaga profesional yang telah berpengalaman di bidangnya saat mengambil kursus desain di IDS International Design School.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *