Categories
Uncategorized

5 Kelebihan Memilih Short Course di Sekolah Design

Semakin berkembangnya zaman semakin berkembang pula ilmu dan pengetahuan yang ada. Hal tersebut juga terjadi pada bidang desain yang selalu berkembang dengan ilmu-ilmu baru. Anda yang ingin bersaing di dunia kerja tentu harus mengikuti perkembangan yang ada agar tidak tersisih. Selain melalui perkuliahan, Anda bisa mendapatkan ilmu baru melalui program short course atau kursus singkat di sekolah design.

Short course pada umumnya selalu mengikuti perkembangan teknologi saat ini sehingga cocok untuk Anda yang tidak bisa melanjutkan kuliah. Ada banyak kelebihan yang dihadirkan apabila Anda memilih kursus singkat ini. Berikut berbagai kelebihannya tersebut:

Cocok untuk Siapa Saja

Belajar merupakan hal yang wajib dilakukan oleh siapapun tanpa batasan usia ataupun profesi. Oleh sebab itu, short course menjadi wadah bagi Anda yang ingin meningkatkan skill namun terhalang profesi ataupun usia. Siapa saja boleh mendaftarkan diri baik itu lulusan sekolah menengah, masyarakat umum, pengusaha, dan lain sebagainya. Apabila Anda merasa keterampilan saat ini harus ditingkatkan maka kursus singkat sangat cocok untuk dipilih. 

sekolah design

Berdurasi Singkat

Mereka yang sudah bekerja tetap ingin terus meningkatkan skill yang dimiliki. Pasalnya persaingan bagi mereka yang sudah bekerja juga tinggi sama seperti persaingan mereka yang mencari kerja. Anda yang tidak memiliki banyak waktu sangat cocok memilih program short course dari sekolah design. Dalam waktu 3 hingga 6 bulan saja, Anda sudah bisa mendapatkan berbagai macam keterampilan yang relevan di dunia industri.

Lebih Banyak Praktik

Mungkin banyak di antara Anda yang ragu mengambil short course karena merasa waktunya terlalu singkat untuk belajar desain. Untuk efektivitas pembelajaran, maka kelas yang diberikan kebanyakan adalah praktik. Jadi jangan khawatir, Anda akan tetap mendapatkan banyak ilmu meskipun menempuh pendidikan dalam waktu yang singkat. Kelas yang diberikan yaitu mulai dari kelas dasar hingga kelas advanced.

Memberikan Banyak Ilmu yang Relevan

Desain saat ini menjadi hal yang sangat penting bagi sebuah usaha. Hampir semua jenis usaha membutuhkan desain untuk melakukan pemasaran. Kursus singkat yang diberikan akan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan saat ini. Jadi Anda akan mendapatkan ilmu yang relevan dalam kehidupan. Selain itu, Anda juga akan diajarkan untuk bisa membuat karya visual melalui berbagai macam platform yang ada saat ini.

Tim Pengajar Berpengalaman

Tim pengajar merupakan salah satu faktor penting yang memengaruhi skill siswa kursus. Pengajar yang profesional dan berpengalaman tentu saja memberikan dampak yang baik bagi siswa. Meskipun kursus singkat, namun institusi pendidikan tetap akan menghadirkan tim pengajar yang berpengalaman. Bahkan kebanyakan tim pengajar adalah praktisi di bidang desain sehingga mengetahui kondisi industri desain saat ini.

Biaya Lebih Terjangkau

Dibandingkan dengan kuliah, kursus singkat tentu saja menghadirkan biaya yang jauh lebih terjangkau. Anda yang memang tidak memiliki kesempatan untuk melanjutkan kuliah bisa menempuh pendidikan desain melalui short course yang tersedia. Pastikan mengikut kelas dengan baik agar Anda memiliki kompetensi untuk bersaing dengan lulusan kuliah.

Itulah berbagai kelebihan apabila Anda mengambil short course untuk meningkatkan skill di bidang desain. Salah satu sekolah design yang menghadirkan program kursus singkat adalah International Design School atau IDS. Selain kursus singkat, ada juga program International College untuk Anda yang ingin kuliah. 

Institusi pendidikan yang terletak di Jakarta Selatan ini bekerja sama dengan universitas Australia, jadi Anda berkesempatan untuk melanjutkan kuliah di luar negeri apabila mengambil program International College. Tertarik kuliah di International Design School? Anda bisa mendaftarkan diri setelah pendaftaran dibuka. Informasi pendaftaran bisa Anda lihat di website idseducation.com. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *